Sebagai upaya
percepatan pemasangan sambungan rumah di wilayah Curahparas Pakel Bareng maka
dilakukan sosialisasi dan evaluasi di Balai Desa Pakel Bareng yang diihadiri
oleh masyarakat sekitarnya baik itu yang sudah menjadi pelanggan atau calon
pelanggan air PDAM. Sosialisasi yang dilaksanakan oleh PDAM berkaitan dengan
adanya ketersediaan air baku yang semakin berkurang dari air baku yang berasal
dari sumber di Wonosalam maka diperlukan pembangunan sumur baru di wilayah
tersebut.
Kerjasama dengan
Polsek dan Danramil setempat berhubungan dengan beberapa upaya keamanan dan
kenyamanan pelanggan dalam mendapatkan air bersih dari palayanan yang
dikerjakan oleh PDAM. Kejadian yang lalu karena kerusakan teknis terhadap
pipa-pipa distribusi yang dilakukan masyarakat sekitar semoga tidak akan
terjadi lagi di masa sekarang ini. PDAM berupaya memberikan pelayanan dalam
mendapatkan air secara merata, karena sebagai instansi yang mengelola air maka
tugas PDAM tidak menggunakan airnya secara pribadi tetapi air untuk semua
masyarakat