Sebagai upaya percepatan pemasangan sambungan rumah di wilayah Curahparas Pakel Bareng maka dilakukan sosialisasi dan evaluasi di Balai Desa Pakel Bareng yang diihadiri oleh masyarakat sekitarnya baik itu yang sudah menjadi pelanggan atau calon pelanggan air PDAM. Sosialisasi yang dilaksanakan oleh PDAM berkaitan dengan adanya ketersediaan air baku yang semakin berkurang dari air baku yang berasal dari sumber di Wonosalam maka diperlukan pembangunan sumur baru di wilayah tersebut.

Kerjasama dengan Polsek dan Danramil setempat berhubungan dengan beberapa upaya keamanan dan kenyamanan pelanggan dalam mendapatkan air bersih dari palayanan yang dikerjakan oleh PDAM. Kejadian yang lalu karena kerusakan teknis terhadap pipa-pipa distribusi yang dilakukan masyarakat sekitar semoga tidak akan terjadi lagi di masa sekarang ini. PDAM berupaya memberikan pelayanan dalam mendapatkan air secara merata, karena sebagai instansi yang mengelola air maka tugas PDAM tidak menggunakan airnya secara pribadi tetapi air untuk semua masyarakat